hai teman-teman kini kita ketemu lagi, kali ini saya akan membahas mengenai trend teknologi game. disini saya akan membahas apa saja sih trend teknologi game yang ada di masa kini. yuk , di lihat yaaa :)
Social
Gaming :
Meliputi Interaksi Sosial – Multiplayer yang menomor
satukan Kerjasama Tim (Teamwork), namun tidak semua Multiplayer disbut sebagai
Social Games. Efek dari Social Networking positifnya adalah dapat belajar
mengembangkan keterampilan teknis dan social dengan cara beradaptasi,
bersosialisasi dengan public dan mengelola jaringan pertemanan.
Contoh Social Games : PET Society – FACEBOOK yaitu
dapat bermain dengan teman dan Psikologi dinamis berperan.
Body
Motion Sensor :
Body Motion Sensor adalah game yang menggunakan jenis
komunikasi yang diungkapkan dengan gerakan tubuh, postur, tangan, kaki,
ekspresi wajah, gerakan mata, tangan dan lengan.
Contoh Body Motion Sensor : Boxing, Tennis, Golf,
Super Slider, Snow Ball dll.
Augmented
Reality :
Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan
benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata
tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda tersebut dalam waktu nyata. Tidak
seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas
tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.
Pemanfaatan Augmented Reality dapat digunakan dalam
hal :
1. Augmented Reality Interactive Games
2. Augmented Reality Presentation
3. Augmented Reality Event
4. Augmented Reality High Tech Environment
5. Augmented Reality Website
6. Augmented Reality Promotion
Internet
TV :
Internet TV adalah situs web yang memiliki tayangan
video yang terkonsep, selalu diperbaharui terus-menerus, tidak statis,
mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar dan bisa
diakses oleh public secara bebas dengan berbagai macam bentuk
pendistribusiannya. Untuk dapat mengaksesnya kita hanya perlu menghubungkan
komputer pribadi dengan koneksi internet broadband berlangganan. Internet TV
sering disebut juga dengan sebutan TOD (Television on the Desktop), TV over IP
(Television over Internet Protocol) atau Vodcast.
Mobile
Payments :
Dengan maraknya Facebook di mobile gadget akan memicu
penggunaan Mobile Payment di HP. Model pembayaran T-Cash menjadi contoh yang
memulai trend tersebut ditahun 2009. Dan muncul pemain-pemain baru dibidang
pembayaran mobile online pada tahun2010.
Online
Application :
Pada tahun 2010 penggunaan aplikasi berbasis web
dengan model Office Apps akan marak disebabkan meningkatkan bandwith yang
tersedia. Di tahun 2009 masih sebagian negara yang menggunakannya dengan
maksimal, perlahan-lahan trend ini akan mulai meningkat dengan cepat di Asia
dan Indonesia.
Contoh Online Aplication : Zoho.
Cloud
Computing ;
Sistem Cloud Computing akan merambat lebih jauh dari
tahun 2010. Tidak hanya menjadi media penyimpanan file maupun email dalam
volume besar, namun sudah mulai memberikan service dalam bentuk aplikasi baikk
tingkat enterprise maupun tingkat individu.
Contoh aplikasi Cloud Computing : salesforce.com,
Google Docs.
demikianlah sedikit pembahasan mengenai trend teknologi game.
TERIMAKASIH :)
SUMBER :
0 komentar:
Posting Komentar