Kamis, 29 September 2016

    

    Hallo  semua, dikesempatan kali ini saya akan mengulas tentang salah satu perusahaan provider besar di Indonesia. Yappp, PT.XL AXIATA TBK . Tentu kita semua tahu di zaman sekarang kita tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget, dan juga masing-masing gadget yang kita pegang tentu memiliki sim card yang berguna sebagai pacuan seseorang menghubungi kita, tentu setiap sim card pun memiliki satu barisan nomor sebagai identitasnya, dan pastinya tiap sim card pasti berbeda. Berbicara kartu sim, tentunya kita mengenal berbagai macam provider, dan tiap orangpun berhak memilih ingin menggunakan provider mana untuk gadget yang mereka miliki. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjabarkan mengenai salah satu provider Indonesia yang sering di sebut "Si Biru", yang sering kita sebut sebagai "XL". XL ini adalah provider yang dimiliki oleh PT XL AXIATA TBK. Kemudian nanti di akhir saya akan jelaskan mengapa XL saya sebut dengan provider yang berani dan baik. Yuk mari simak penjelasannya. 


Profil :

Nama Perusahaan                  : PT XL Axiata Tbk.
Alamat                                  :  Grha XL, Jl. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot E4-7 No.1,                  Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.
Kodepos                                : 12950
Telepon                                 : (021) 576 1881
Fax                                        : (021) 576 1880
Email                                    : customerservice@xl.co.id

Other Information                   :
1. Sekertaris Perusahaan         : Murni Nurdini
    Phone                                  : (021) 579 59387
    Fax                                      : (021) 579 59928
    Email                                   : corpsec@xl.co.id
2. Komunikasi Perusahaan      : Turina Farouk
    Phone                                  : (021) 579 59887
    Fax                                      : (021) 579 59036
    Email                                   : corpcomm@xl.co.id
3. Hubungan Investor             : Indar Dhaliwal
    Phone                                  : (021) 576 1881
    Fax                                      : (021) 579 59025
    Email                                   : ir@xl.co.id

Jajaran Direksi                        :
Presiden Direktur/Chief Executive Officer                            : Dian Siswarini
Direktur/Chief Strategic Transformation Officer                   : Willem Lucas Timmermans
Direktur/Chief Financial Officer                                            : Mohammed Adlan bin Ahmad Tajudin
Direktur Independen/Chief Service Management Officer     : Yessie D. Yosetya
Jajaran Komisaris                    :
Presiden Komisaris                 : Tan Sri Dato Ir. Muhammad Radzi bin Haji Mansor
Komisaris                                : 1. Dato Sri Jamaluddin bin Ibrahim
  2. Chari TVT
  3. Azran Osman Rani
  4. DR. Muhamad chatib
Komisaris Independen           : 1. Peter J. Chambers
                                                  2 . Yasmin Stamboel Wirjawan
Jumlah Karyawan                   : +-3.450 karyawan
Info karir                                 : recruitment@xl.co.id

    Bisa kita lihat guys, sekarang PT. XL AXIATA TBK sudah memili jumlah karyawan yang mencapai 3 ribu lebih. woow jumlah yang cukup banyak untuk sebuah perusahaan. Bisa kita kira-kira juga dengan karyawan yang sebanyak itu tentu penghasilan yang di peroleh perusahaan ini tidak main-main ya guys. Pasti sangat banyak !! :)

Tentang :

XL mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad dengan saham sebesar 66,43% dan selebihnya menjadi public dengan saham sebesar 33,57%.

1. Transformasi : XL Axiata telah bertransformasi sejak mulai beroperasi secara komersial satu dekade silam.

Teknologi berada dalam fase percepatan yang terus mendorong kita pada era digital global. Perubahan demi perubahan mutlak dilakukan agar kami tetap berada dalam momentum adaptasi yang terfokus pada masa depan. Menjadikan layanan dan kultur data sebagai pondasi organisasi untuk pengembangan struktur bisnis yang kuat.

2. Aliansi : XL Axiata tergabung dalam aliansi untuk menghadirkan inovasi dan cepat beradaptasi dalam perusahaan yang terjadi di industri.

Berdiri sejak Juni 2014, Qorus Mobile Alliance adalah wadah bagi berbagai operator seluler terkemuka di dunia untuk berkolaborasi dalam industri telekomunikasi dan digital untuk meningkatkan produk serta layanan yang diberikan kepada konsumen. Saat ini Mobile Alliance telah memiliki lebih dari 300 juta pelanggan yang tergabung dari seluruh anggota aliansi.

3. Sejarah : Perkembangan XL Axiata sampai menjadi operator seluler terkemuka di Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun beroperasi di pasar Indonesia, PT XL Axiata merupakan salah satu penyedia layanan seluler terkemuka di Indonesia. Saat ini, XL dipandang sebagai salah satu penyedia layanan seluler untuk Data dan Telepon terkemuka di Indonesia.
Pada tanggal 6 Oktober 1989 XL memulai usaha sebagai [erusahaan dagang dan jasa umum dengan nama PT Grahametropolitan Lestari. Pada tahun 1996, XL memasuki sector telekomunikasi setelah mendapatkan izin operasi GSM 900 dan secara resmi meluncurkan layanan GSM. Dengan demikian, XL menjadi perusahaan swastapertama di Indonesia yanga menyediakan layanan telepon seluler.
Dikemudian hari, melalui perjanjian kerja sama dengan Grup Rajawali dan tiga investor asing (NYNEX, AIF dan Mitsui), namaPerseroan diubah menjadi PT Excelcomindo Pratama.
Pada September 2005, XL melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO) dan mendaftarkan sahamnya itu di Bursa Efek Jakarta (BEJ) yang sekarang dikenal sebagai Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada saat itu, XL merupakan anak perusahaan Indocel Holding Sdn. Bhd.m yang sekarang dikenal sebagai Axiata Investments (Indonesia) Sdn. Bhd., yang seluruh sahamnya dimiliki oleh TM International sdn. Bhd., (TMI) melalui TM International (L) limited. Pada tahun 2009, TMI berganti nama menjadi Axiata Group Berhad (Axiata) dan ditahun yang sama PT Excelcomindo Pratama Tbk. berganti nama menjadi PT XL Axiata Tbk. untuk kepentingan sinergi.
Saat ini, mayoritas saham XL dimiliki oleh Axiata melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn. Bhd (66,43 %) dan sisanya dipegang oleh public (33,57%).

4. Nilai : XL Axiata berkomitmen terhadap visinya untuk menjadi operator seluler nomor satu di Indonesia.

*Visi : Menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman menggunakan mobile internet yang mudah dengan harga yang lebih  murah untuk masyarakat Indonesia dimana brand XL memiliki daya Tarik yang kuat untuk anak muda.
*Budaya Korporat : Empat nilai utama XL yang disingkat sebagai “ITS XL” terdiri dari :
1. UNCOMPROMISING INTEGRITY
Memiliki standar etika tinggi, tidak ada toleransi terhadap perilaku yang tidak etis.
2. TEAM SYNERGY
Penuh semangat bekerja sama, memastikan semua proses dilakukan demi mencapai tujuan bersama.
3. SIMPLICITY
Melakukan yang terbaik untuk memberikan solusi yang mudah digunakan dan melebihi harapan pelanggan.
4. EXCEPTIONAL PERFORMANCE
Selalu semangat dalam memberikan kinerja terbaik.

5. Strategi : XL Axiata memiliki strategi terpercya untuk selalu menjadi yang terbaik.

Sebagai upaya untuk berada pada ujung tombak perkembangan ini dan melalui kekuatan pelaksanaan, XL terus melangsungkan inisiatif transformasi yang focus pada peralihan ke Data, peningkatan kualitas layanan, mengintensifkan program untuk meningkatkan retensi pelanggan, dan memperkuat brand positioning. Dengan perubahan terus menerus dalam perilaku konsumen menuju gaya hidup digital dimana Data adalah bagian tak terpisahkan, XL berada pada posisi yang sangat baik untuk memenuhi tuntutan tersebut.

6. Penghargaan : Layanan terbaik XL Axiata selama ini dianugerahi berbagai penghargaan.

XL adalah satu-satunya operator seluler yang memiliki jaringan serat optic terluas berbasis 3G. XL telah berhasil meraih penghargaan serta pengakuan dari industri telekomunikasi dan pemerintah sebagai bukti komitmen bisnis.
Beberapa contoh penghargaan yang diraih XL Axiata :
1. Best Leader, Best Operation, Best Recruitment Campaign, Best IT Support di The Contact Center World Asia Pasific.
2. Contact Center Service Excellence Award 2013 Grade : Excellent, Carre CCSL.
3. Telecom Asia Awards – Best Operator in Emerging Market kategori The Best Emerging Market Carrier, Telecom Asia.
4. Most Admired Companies 2013 “The Third Winner in Infrastructure, Utilities, and Transportation Industry”, Fortune Indonesia.
5. “Best Social Media Program of The Year, Best Use of Knowledge Management, Customer Relationship Excellence Awards”, APCSC (Asia Pacific Customer Service Consortium). Dan masih banyak lagi penghargaan yang diraih oleh PT XL Axiata.

7. Struktur Organisasi :





Perusahaan telekomunikasi satu ini telah membelanjakan Rp. 1,1 triliun belanja modal untuk memperluas infrastruktur layanan Data dan mobile, dengan sumber dana berasal dari internal. Total hutang mengalami penurunan dari Rp. 30,2 triliun menjadi Rp. 25,2 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk Q1 2016, XL mencatat laba bersih sebesar Rp. 20 miliar karena adanya penguatan Rupiah terhadap US Dollar.

-- Provider yang Baik menurut saya, Kenapa ??? --

Sedikit penjelasan guys, Provider XL adalah salah satu provider yang berani menurut saya, kenapa ?? , Di awal tahun 2015 lalu, disaat XL mengembangkan jaringannya ke 4G LTE, XL sempat meluncurkan suatu paket yang bernama "Truly Unlimited". Loh memang ada apa dengan paket tersebut? ya, Truly Unlimited adalah paket internet yang diluncurkan XL dimana paket ini hanya bisa berjalan di jaringan 4G XL, yang membuat lebih hebatnya lagi, paket ini menawarkan internet unlimited tanpa pengurangan FUP!! . ya, untuk kamu yang belum tahu, FUP adalah kependekan dari "fair usage policy", jadi misalnya ada suatu paket yang ditawarkan oleh salah satu provider, yaitu paket unlimited tanpa batas, tapi saat kita sudah melebihi batas penggunaan internetnya (misal 2GB) , kecepatan internetnya pun akan turun drastis. Ya, meskipun masih bisa internetan tapi lemot. Nah, ini yang membuat saya bilang bahwa "Truly Unlimited" XL sangatlah bermanfaat, karena kita bebas berinternetan dengan kecepatan tinggi di jaringan 4G XL (100 - 150 MBPS) , dan TANPA PENURUNAN KECEPATAN meski berapapun penggunaan data yang telah kita capai. 
Namun paket Truly Unlimited sendiri telah di stop XL di akhir tahun 2015 kemarin, jadi untuk kamu yang ingin berlangganan Truly Unlimited dari awal sudah tidak bisa guys. Pengguna paket Truly Unlimited yang ada sekarang hanyalah mereka yang sudah melakukan pendaftaran paket tersebut sebelum paketnya di hentikan XL, dan mereka terus melakukan perpanjangan untuk paket tersebut. Sedikit info paket Truly Unlimited XL yang dengan kecepatan 100-150 MBPS dan tanpa FUP, biaya perbulannya Rp.350.000. Tentu harga yang menjanjikan dibanding dengan internet kabel rumahan yang biaya mungkin sama namun kecepatannya tidak setara dengan paket Truly Unlimited XL ini, Hmm, semoga XL kembali memunculkan paket Truly Unlimited ini lagi ya. Aminn ! :)

Ya, inilah ulasan tentang PT XL AXIATA TBK dan juga dengan paket saktinya tersebut. Sampai Jumpa di lain kesempatan guys :)

Sumber :
http://www.xl.co.id/corporate/id/perusahaan
http://www.xl.co.id/id
https://en.wikipedia.org/wiki/XL_Axiata

1 komentar:

  1. What's happening in Las Vegas this weekend in Las Vegas
    The casino is scheduled to 원주 출장샵 open at 10 p.m. on Sept. 22. It will 과천 출장마사지 consist 당진 출장샵 of more than 경상남도 출장마사지 500 slot machines, 인천광역 출장안마 including the most popular ones

    BalasHapus

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan