Senin, 28 April 2014



MANUSIA DAN HARAPAN

         Manusia, dalam hakikatnya manusia memiliki suatu tuntutan hidup dan jalan yang harus mereka tempuh untuk dapat memenuhi segala aspek hal yang mereka mau untuk hidup dengan sesuai yang apa mereka mau. Manusia memiliki akal untuk mereka dapat menjalani hidup dengan baik.. manusia meemiliki suatu keinginan yang mereka mau, agar sesuatu yang mereka mau dan inginkan bisa terwujud. Manusia adalah makhluk yang diciptakan Tuhan, agar dapat melestarikan bumi yang mereka pijaki. Dengan suatu harapan agar manusia melakukan perintah-perintah Tuhan sesuai apa yang di perintahkannya. Manusia memiliki art,, arti dalam suatu kedekatan, bahwa manusia adalah pijakan suatu keinginan yang mana manusia harus dapat berjuang untuk dapat mencapai keinginan. Dan disini kita akan bahas keinginan tersebut. Karena keinginan yang kuat adalah suatu harapan yang hakiki dan yang sebenarnya.

HARAPAN

       Harapan adalah suatu hal yang ada dan tak akan pernah mati di setiap hati manusia. Harapan adalah suatu mimpi dan keinginan pencapaian yang harus dapat manusia capai dengan kerja keras. Manusia memiliki banyak alasan untuk dapat menjadi lebih baik, namun kadang manusia melakukan satu alasan yang dapat membuat dia jadi manusia yang lemah dan tak berdaya. Banyak manusia berharap untuk sukses, namun kebanyak dari mereka hanya membayangkan kesuksesan tersebut bukannya membayangkan bagaimana jalan atau cara mereka untuk mencapai kesuksesan tersebut. Jalan menuju kesuksesan yang diharaapkan mereka, seringkali mereka abaikan dan hanya mau memimpikan saat mereka sukses saja. Harapan itu hakikiatnya harus dapat kita jalani cara untuk mencapainya.

JALAN MENCAPAI HARAPAN

1.     Manusia memiliki Doa, kekuatan doa adalah kekuatan yang paling kuat, karena dengan doa, dapat membangkitkan suatu pikiran alam bawah sadar untuk melakukan hal yang seharusnya kita lakukan agar dapat mencapai harapan tersebut..
2.     Manusia memiliki orang terdekat dan kerabat-kerabatnya, dengan orang terdekatnya, manusia bisa memiliki pengalaman dan manusia bisa bangun dari kejatuhan karena kerabatnya tersebut merangkulnya agar ia lebih kuat dalam mencapai harapan.
3.     Manusia punya akal, akal manusia diberikan tuhan secara gratis, manusia dapat menggunakan akalnya untuk hal-hal, yang ia dapat belajar dan lakukan untuk jalan ia mencapai harapannya itu
4.     Manusia punya HARAPAN, dan harapan adalah hal yang tidak akan pernah mati, disaat semua kamu rasakan menjauh. Karena TUHAN percaya kamu akan bisa mencapai suatu harapanmu dengan anugrah yang tuhan berikan dalam hidupmu.

Mulai sekarang yuk belajar agar kita bisa leih bersemangat dalam semuaa aspek agar kita bisa lebih semangat dan iklhas menjalani hidup. Agar semua harapan kita bisa terwujud. AMIN :)

Sumber:
- http://id.wikipedia.org/wiki/Harapan

- http://id.wikipedia.org/wiki/manusia

- http://elearning.gunadarma.ac.id/docmodul/ilmu_budaya_dasar/bab11-manusia_dan_harapan.pdf

- kutipan-kutipan MarioTeguh dalam acara MTGWnya

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan