Rabu, 22 Oktober 2014

Pada kesempatan kali ini saya akan menganalisa apapun tentang website  Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang sering kita singkat KPK, url dari situs KPK sendiri adalah http://www.kpk.go.id/id. Disini saya menggunakan situs Alexa.com yang sejatinya adalah situs  yang memang fungsinya adalah untuk penganalisaan website-website di dunia ini. Di Alexa.com kita dapat mengetahui peringkat dunia website yang kita cari, kita juga dapat mengetahui laki-laki ataupun perempuan yang lebih sering  mengunjungi situs tersebut. Di sini saya menggunakan pengukuran situs web Alexa yang memang bisa di bilang cukup tepat dalam hal penganalisaan website. Sekarang kita dapat menentukan langkah awal yang dapat kita lakukan, sekarang kita hanya perlu membuka situs alexa.com nya. Berikut tampilan situs alexa.com :




Kemudian sekarang kita beralih ke situs KPK nya, kita buka situs http://www.kpk.go.id/id, dan berikut tampilan situs KPK :



Kemudian sekarang kita tinggal memasukan url situs KPK ke dalam kolom enter a site di situs alexa.com dan kemudian klik go. Nah, nanti setalah itu maka kita akan mendapkan semua analisis situs http://www.kpk.go.id/id dari alexa.com. berikut tampilan analisisnya :
Diatas sana kita dapat mengetahui, bahwa disana situs kpk.go.id/id itu ada di peringkat 179,112 dunia, dan juga di rangking situs di Indonesia situs KPK ini berada di peringkat 2,603. Disini dapat kita lihat historical data dari website KPK yang memang belum terlalu banyak di akses oleh orang-orang, mungkin nantinya dapat bertambah ya grafiknya. Kemudian diatas juga dapat kita lihat balance rate website KPK ini di angka 28,90% yang cuku baik untuk sebuah situs. kemudian rentang visitor yang tampil jatuh pada 2,60, kemudian kita dapat lihat rentang pengaksesan situs ini rata-rata adalah 3:20. 

kemudian analisis yang dibawahnya :
Nah diatas dapat kita lihat bawhasanya situs KPK ini bisa di bilang sangat sering bahkan paling sering di akses oleh laki-laki di banding perempuan. Bahkan bisa di bilang setengahnya. Kemudian diatas kita juga bisa lihat bahwa pengaksesan terbanyak adalah di graduate school, dan juga situs KPK ini paling sering di akses di kantor-kantor(work).

kemudian kita lihat analisis ke tiganya ini :

Diatas kita bisa lihat bahwa situs KPK ini memiliki historical traffic atau bisa dibilang jalannya pengaksesan situs ini berada di 23,70% padatnya dalam sehari, yang memang belum begitu banyak di akses, namun bisa kita lihat bahwa manfaatnya sangat banyak jika kita mengakses situs tersebut, contohnya di dunia oendidikan. Diatas juga bisa kita lihat bahwa keyword terbanyak dalam mencari situs ini adalah kata kunci KPK yang jumlahnya 58,99% kemudian di susul dengan keyword korupsi yang jumlahnya 4,81%, dan juga keyword lain-lain yang bisa kamu lihat sendiri di atas sana. Kemudian diatas juga kita dapat lihat bahwa untuk membuka situs ini kebanyakan orang-orang mencari di google.co.id kemudian baru mencari situs ini.

Nah itulah penganalisaan situs KPK oleh situs Alexa.co.id. Sesungguhnya situs alexa ini memanglah penganalisaan website-website dunia namun bukanlah penganalisaan yang sempurna, masih banyak juga kekurangnnya, karena yang di ciptakan manusia tentu tidak ada yang sempurna. Kemudian jika kita bicara tentang situ kpk.go.id ini, memang situs ini belum terlalu banyak di kunjungi ataupun di akses oleh orang-orang namun jika kita lihat manfaat jika kita buka situ ini sangatlah banyak, situs ini sangatlah penting agar kita dapat mengetahui lebih dalam tentang korupsi, kita dapat mengetahui banyak hal terbaru tentang korupsi. Nah dari uraian diatas, saya merekomendasikan kita untuk sering-sering membuka situs ini ataupun situs pemerintahan lainnya, karena banyak sekali ilmu yang bisa kita dapatkan.
Terima Kasih atas kunjungannya ya :) 



0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan