Senin, 23 Maret 2015



Hallo Sobat semua, kali ini saya akan membahas tentang Jaringan Internet. Internet, ya, sobat yang sedang membaca bahasan kali ini di blog saya ini tentunya sedang terhubung dengan internet :) tanpa internet sobat tentu tidak akan mampu mengakses bacaan ini. Ya, Internet tentu tidak jauh dengan yang namanya jaringannya, tanpa jaringan suatu internet tidak dapat menghubung dan mengkoneksikan satu dengan yang lainnya, tanpa jaringannya internet hanya ada dalam suatu lingkup kecil yang tidak mampu memberikan suatu daya agar pc atau gadget yang kita gunakan dapat conncet ke internet. 

Kita akan ibaratkan jaringan internet kepada pemakaiannya ya. Mari kita bahas. Pertama-tama ada sebuat provider di Indonesia yang akan memberikan suatu paket data untuk setiap pemakai dari provider tersebut, tentu kita berfikir bagaimana bisa sebuah provider tersebut memberikan suatu paket data yang memungkinkan setiap penggunanya mengakses internet sesuai dengan paket yang di berikan. Jadi sebenarnya dapat kita fikirkan, bahwa setiap provider tersebut tentu ada satelit yang menyokong agar di setiap gadget kita menangkap sinyal yang ada di satelit lewat dari kartu yang ada di gadget kita tersebut dan jika kita menginginkan paketnya tentu harus mendaftar dan setelahnya provider tersebut memberikan paket internet sesuai dengan yang kita mau. ya inilah cara kerja jaringan internet, server yang ada di provider tersebut memberikan paket yang biasa kita sebut quota internet, dan kemudian jika kita buka browser di gadget kita tersebut maka otomatis jaringan sinyal yang ada di gadget kita akan menembak ke jaringan dari provider yang akan memberikan pengaksesan internet kepada si gadget kita ini.

Berikut ini saya akan meberikan contoh penerapan dari suatu perusahaan terhadap jaringan internet, kita ambil suatu contoh yang yang lumrah, pada zaman yang serba modern ini, tanpa adanya jaringan internet di suatu perusahaan maka barang tentu perusahaan itu belum bisa di bilang dengan perusahaan yang modern (kecuali perusahaan yang memang tidak membutuhkan jaringan internet). biasanya perusahaan-perusaan besarlah yang pasti atau bahkan bisa di bilang wajib menggunakan internet dalam kelancaran dunia bisnisnya. Dalam suatu perusahaan dapat kita lihat, jika perusahaan tersebut ingin mengirim suatu berkas atau file kepada perusahaan lainnya agar mempermudah mereka bisa menggunakan internet sebagai jalan pengiriman ( sudah ada email kan ). Kemudian jika ada suatu perusahaan ingin melihat tentang perkembangan naik turunnya keuangan di indonesia ini  yang memang selalu di update setiap hari, tentu mereka butuh jaringan internet untuk mengakses info tersebut. Jaringan internet ya terntu sangat penting untuk kita semua, alasan itulah banyak usaha bisnis membuat suatu warung yang gunanya untuk memberikan akses internet untuk tiap masyarakat yang biasanya kita kenal dengan WARNET.

Baik, itulah bahasan mengenai Jaringan Internet. Semoga Membantu..
Terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan